MU Seharusnya Tidak Melepaskan Pemain Ini Kepada Klub Lain

Klub Manchester United yang sering melakukan pengembangan kepada pemain muda didikan akademi sendiri yang kemungkinan bakal menjadi pemain berkualitas dan bintang dimasa depan Old Trafford. Salah satu akademi yang melahirkan pemain bintang pada tahun 1992 bisa membuat tim mereka menjadi salah satu yang tersukses didunia. Untuk era sekarang terlihat bahwa contoh Marcus Rashford yang menjadi lulusan terbaik bagi Setan Merah dan saat masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson mereka pernah belanja pemain baru yang dimana pembelian paling bagus dan berbakat. Namun ada yang terjadi kesalahan kepada beberpa pemain yang sengaja dilepas pihak MU padahal seharusnya tidak menjualnya soalnya mereka berkembang sangat cepat diklub lain tersebut.

1. Gerrad Pique
Kesalahan besar terjadi saat MU menjual pemain belakang mereka Gerrad Pique yang kala itu hanya bergabung selama empat musim pada tahun 2004. dirinya tidak mendapatkan kepercayaan dan waktu bermain yang sangat sedikit karena tidak bisa bersaing dengan Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand dan Barcelona menampung sang pemain dengan harga yang murah disana baru dirinya menjadi pemain hebat dan solid dibarisan pertahan Barcelona hingga sampai sekarang. Kemampuan Pique banyak mendapatkan pujian karena memang cocok denagn posisinya sebagai bek tengah yang handal dan solid saat bermain untuk Barcelona.

2. Cristiano Ronaldo
Merupakan pemain yang bisa dikatakan paling sukses sampai sekarang dimana saat itu dirinya yang masih berseragam MU. Ronaldo sudah bermain bagus dan menjadi pemain kunci untuk Setan Merah dalam beberapa musim. Akan tetapi dirinya dijual ke Real Madrid dengan harga tinggi dan nampaknya disana Ronaldo menemukan penampilan terbaiknya soalnya menjadi pemain dengan gol paling banyak untuk Los Blancos tersebut. Jika saja dirinya tidak dijual maka akan bisa menjadi pemain berbakat dan sukses dengan MU.

3. Paul Pogba
Merupakan pemain muda yang kala itu tidak menunjukkan kemampuannya diatas lapangan bersama Sir Alex Ferguson. Jadi dirinya mendapatakan kesempatan untuk dijual dan dilepas secara gratis dan dirinya memutuskan pindah pada tahun 2012 menuju Juventus. Bermain beberapa musim saja dirinya bisa berkembang dan menjadi salah satu gelandang terbaik didunia saat itu. Dengan kemampuannya yang bisa melakukan operan bagus dan tendangan super kuatnya itu dirinya menjadi yang terbaik saai ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *