Manchester City Taklukkan West Ham, Nasib City Tambah Aman dan West Ham Terancam

Setelah perjuangan  gigih dilakukan oleh skuad West Ham United, akhirnya mereka tumbang juga oleh tim Manchester City pada laga tunda ke 26 di Liga Inggris periode 2019/2020 dengan hasil skor akhir 2-0, hal tersebut juga berimbas pada skuad Liverpol yang mengalami penurunan poin menjadi 22 poin, meskipun hingga saat ini masih menduduki puncak klasemen sementara.

Kemenangan tersebut di raih dengan usaha yang begitu keras tentunya, dimana eksekutor pencetak 2 gol tersebut adalah Rodri  yang di lepaskan dengan sundulannya yang langsung mengarah ke gawang lawan dan dapat menjebol gawang tersebut pada menit ke-30 pada babak pertama dan untuk gol kedua sendiri di cetak oleh Kevin De Bruyne pada menit ke 62 babak kedua, pihak lawan harus menyerah terhadap City hingga menit terakhir dengan skor 2-0 yang di laksanakan di Etihad Stadium pada hari Kamis 20/2/2020 WIB.

Manchester City semakin percaya diri dengan kemenangan tersebut dengan bertengger pada urutan kedua susunan klasemen liga, dengan keunggulan poin dari Leicester City yang tepat berada di bawahnya.

Nasib West Ham semakin buruk karena masih tertahan pada zona merah yang berada sekitar 1 poin jarak dengan zona aman, nasibnya kini di ujung tanduk dan akan terancam untuk kena degradasi dari Liga Inggris pada musim ini.

Dari awal mulai pertandingan memang sudah terlihat bahwa ini merupakan pertandingan dengan selisih poin dan kemampuan yang begitu jauh, kendati hal tersebut karena West Ham sendiri datang dari nominasi liga klasemen yang paling bawah dari liga yang belum masuk ke zona aman dan terhindar dari degradasi tim.

Terlihat jelas memang dalam pertandinganb bahwa City sangat menguasai pertandingan serta lebih menguasai bola serta pola pertandingan yang di kemas secara epik, hal tersebut lantaran terlihat pada menit ke-30 melalui gol pertama yang di cetak oleh sundulan Rodri tersebut.

Dan untuk keunggulan yang kedua di cetak pada menit ke-62 tersebut melalui tendangan dari De Bruyne, dengan tendangan yang cukup terorganisir dengan baik yang di lepaskan melalui bawah dari badan seorang Fabianski.

Pertandingan setelah gol tersebut dilanjutakan dan West Ham sendiri hampir kebobolan lagi untuk yang ketiga kalinya, akan tetapi  laju bola dapat di halau oleh kiper dari West Ham united dan pertandingan pun berakhir dengan 2-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *