Penyebab Jose Mourinho Kesulitan di Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur sudah 2 bulan ditukangi Jose Mourinho. Sudah bermain 14 pertandingan pada semua kompetisi yang dilakoninya, Jose Mourinho mencatatkan 7 kali menang, 5 kali kalah dan 2 kali imbang.

Klasemen sementara Premier League 2019/2020 Tottenham Hotspur menempati urutan kedelapan. Tim asuhan Jose Mourinho masih naik turun performanya walaupun sudah lebih baik jika dibandingkan dengan saat dilatih oleh Mauricio Pochettino.

Tottenham Hotspur  hanya meraih 2 kemenangan dari 6 pertandingan terakhir mereka. Kekalahan dari Chelsea Pada 22 Desember 2019 di kandang Tottenham Hotspur merupakan awal dari rentetan catatan buruk mereka.

Sejak menjadi pelatih FC Porto 18 tahun yang lalu, pekerjaan di Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengatakan tantangan terberat sejak menjadi manajer.

Alasan Jose Mourinho Kesulitan Mengankat Performa Tim

Jose Mourinho memiliki 3 alasan kesulitan mengangkat performa Tottenham Hotspur untuk dapat kembali impresif dan menjadi klub handal.

1. Susah menahan pemain bintang bertahan

Sempat dapat pujian bagi banyak orang saat Tottenham Hotspur berhasil tampil baik. The Lily Whites adalah satu tim dari 6 besar top Inggris yang pelit dalam urusan menggaji pemain mereka.

Tetapi kebijakan yang sudah dilakukan The Lily Whites akan menjadi bom waktu yang dapat meledak sewaktu-waktu. Seperti pemain kunci beberapa ini sudah keberatan dengan kebijakan itu, antara lainnya adalah Danny Rose, Jan Vertonghen, Christian Eriksen dan Toby Alderweireld.

Karena masalah tersebut pada musim panas 2019 Kieran Trippier sudah pergi menuju Atletico Madrid.

2. Perbedaan filosofi permainan

Maurincio Pochettino dan JoseMourinho mempunyai filosofi yang berbeda dan mendasar pada perbedaan permainan. Maurincio Pochettino bermain mendominasi dengan tampil lebih menyerang, sementara Jose Mourinho cenderung bertahan dan terkenal dengan permainan sepak bola pragmatis.

Pemain warisan Maurincio Pochettino cenderung dengan gaya bermain yang lebih menyerang sementara Jose Mourinho jelas dibuat pusing karena itu. Pada formasi paten untuk tim saat ini The Spesial One juga belum mendapatkannya.

3. Kedalaman skuat yang kurang

Skuat yang sangat jomplang yang ada pada Tottenham Hotspur dimiliki saat ini. Jose Mourinho dalam kondisi buntu akan kesulitan membuat alternatif permainan.

Beberapa pemain mengalami cedera yang membuat kondisi saat ini menjadi lebih parah. Dengan memutar otak lebih keras daripada biasanya dengan masalah tersebut The Spesial One harus dapat mengatasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *