Pembelian Gagal Pemain Bintang Real Madrid

Real Madrid mempunyai catatan sejarah buruk dalam mendatangkan seorang pemain bintang untuk memperkuat tim agar menjadi lebih baik, namun fakta pada pemain berikut ini dapat menjadi sebuah sejarah untuk klub Real Madrid dalam pembelian gagalnya.

Ricardo Kaka

Ricardo Kaka dibeli Real Madrid dengan nilai € 67 juta dari AC Milan pada tahun 2009 dan mencatat 120 penampilan juga mencetak 29 gol dan pada akhirnya di tahun 2013 Ricardo Kaka kembali ke AC Milan dengan gratis .

Dengan penghargaan pribadi Ricardo Kaka pada tahun 2007, juga termasuk Ballon d’Or diraihnya, dan menjadikan Ricardo Kaka datang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia saat itu. Namun banyak Ricardo Kaka tidak berhasil dengan segala masalah yang dihadapinya.

James Rodriguez

James Rodriguez di datangkan Real Madrid dengan nilai €75 juta untuk mengeluarkannya dari AS Monako tahun 2014, tetapi performa James Rodriguez selalu naik turun saat bersamaRea Madrid dengan 120 penampilan juga 37 gol dikoleksinya.

Hal itu hanya menunjukkan jika klub tidak dapat membeli pemain yang diinginkannya, dengan berdasarkan penampilan pada Piala Dunia. James Rodriguez tampil luar biasa bersama timnas Kolombia tahun 2014 pada Piala Dunia, namun ames Rodriguez berjuang agar meniru bentuk tersebut bersama Real Madrid, juga bersama Bayern Muenchen mereka juga tidak mau mengontraknya setelah usai masa pinjamannya selama 2 tahun.

Pedro Leon

Pedro Leon dibeli Real Madrid denan nilai € 10 juta dari Getafe kedian dijual kembali menuju Getafe degan harga € 6 juta setelah Pedro Leon hanya mampu mencatatkan 14 penampilan juga 2 gol bersama Los Blancos.

Juga wajar jika Jose Mourinho tidak memperpanjang kontrak Pedro Leon bersama Real Madrid. Saat ditanya dalam sebuah konferensi pers mengapa Pedro Leon tidak bermain pada 2010 Jose Mourinho kemudian menjawabnya: “Kalian berbicara mengenai Pedro Leon seolah dia adalah Diego Maradona, Alfredo Di Stefano, juga Zinedine Zidane.

Dengan komentar Jose Mourinho tersebut kemudian menyakiti Pedro Leon kemudian ia mengatakan kepada Cadena: “Aku merasa terhina di Real Madrid saat ini.” Dan tidak mengherankan juga apabila Pedro Leon gagal bersama Madrid.

Asier Illarramendi

Asler Illarramendi mencatat 90 penampilan 90 assit juga 3 gol, Asler Illarramendi di datangkan Real Madrid dengan nilai € 32,2 juta dari Real Sociedad kemudian ia kembali dijual dengan harga € 16 juta menuju klub Real Sociedad lagi.

Sangat fantastis setelah era Galacticos sukses, untuk gaji yang diterima Illarramendi merupakan yang tertinggi untuk pemain Spanyol saat itu. Tetapi walau bermain pada banyak pertandingan selama 2 musim bersama Real Madrid, Asler Illarramendi diizinkan untuk bergabung kembali menuju klub sebelumnya Real Sociedad dijual dengan harga € 16 juta.

Pada pencarian Real Madrid untuk seorang  gelandang bertahan pengganti Asler Illarramendi, Los Blancos kemudian menghabiskan €20 juta untuk membeli Lucas Silva dan itu juga tidak sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *