Blanc Tertarik Tangani Manchester United

Mantan juru taktik Paris Saint-Germain, Laurent Blanc kabarnya saat ini tertarik untuk kembali menangani sebuah klub dengan menggantikan posisi dari Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United. Melihat Blanc yang saat ini berstatus tanpa klub, peluang dirinya untuk menjadi manajer anyar Setan Merah terbuka sangat lebar.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Blanc bahkan sudah aktif terus memantau perkembangan dari Manchester United selama beberapa musim terakhir. Hal itu dilakukan oleh pelatih berpaspor Prancis itu agar dirinya siap dan layak untuk menjadi juru taktik di Old Trafford jika dirinya benar-benar diberikan kepercayaan oleh pihak manajemen United.

Nama Blanc sejatinya memang sudah cukup lama dikaitkan dengan posisi manajer United. Rumor itu bahkan sempat berhembus kencang musim lalu ketika pihak manajemen klub memutuskan untuk mengakhiri kontrak dari Jose Mourinho di bulan Desember 2018 seiring hasil negatif yang diraih oleh timnya. Jadi jika nama Blanc kembali dikaitkan dengan United saat ini, maka hal itu tidaklah mengagetkan karena sebelumnya memang ia menjadi salah satu kandidat kuat untuk melatih United.

Kali ini kans Blanc untuk membesut United juga terbuka cukup lebar seiring dengan hasil negatif yang diraih oleh Solskjaer di awal musim ini. Pelatih asal Norwegia itu dinilai gagal membawa timnya meraih hasil yang memuaskan untuk bisa bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris sejauh ini. Jika pihak United akhirnya benar-benar mendepak Solskjaer dari kursi manajer, maka peluang Blanc untuk menangani United akan sangat besar mengingat saat ini musim tengah berjalan sehingga tidak ada banyak opsi pelatih yang bisa dipilih oleh pihak manajemen United saat ini.

Karir Blanc sebagai pelatih juga tidak perlu diragukan lagi karena sebelumnya ia sempat meraih kesuksesan bersama PSG. Selama melatih klub asal Ligue 1 itu dari tahun 2013-2016, Blanc sukses mempersembahkan 11 gelar juara bagi timnya. Catatan itu tentu jauh melampaui apa yang diraih oleh Solskjaer sebagai pelatih.

Selain PSG, Blanc juga sempat membawa Girondins Bordeaux meraih gelar juara Ligue 1 di musim 2008-2009 silam dengan skuat yang dinilai tidak terlalu menonjol. Jadi jika pihak United benar-benar mempercayakan posisi manajer kepada Blanc, maka keputusan itu dinilai tidak akan mengecewakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *