Minuman Sehat dari Aceh, Es Timun

Aceh merupakan salah satu kota di Indonesia yang menyimpan banyak tempat wisata alam yang indah dan banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Letak Aceh adalah di ujung pulau sumatera yang di kelilingi oleh lautan, maka dari itu wisata seperti pantai merupakan wisata utama milik Aceh.

Selain disebut dengan surga wisata alamnya, Aceh juga di kenal dengan kulinernya dan juga minumannya. Salah satu minuman yang cukup terkenal dari Aceh adalah Es Timun. Minuman ini bisa di sebut dengan minuman sehat dan selain sehat es timun juga sangat menyegarkan di tambah lagi di minum saat matahari terik.

Es timun merupakan minuman khas Aceh , cara pembuatan es timun ini adalah di parut atau di serut. Untuk campuran rasa terdapat berbagai kreasi seperti campuran sirup, gula pasir, air perasan jeruk, dan masih banyak varian lainnya.

Selain itu, beberapa orang ada juga  yang menambahkan selasih dan penyegar terakhirnya adalah es batu. Bahan-bahan yang di pakai untuk membuat minuman sengat lah sederhana dan tentunya mudah untuk di dapatkan, selain itu harga juga sangat bersahabat.

Di cuaca yang panas, sangatlah cocok untuk menikmati segelas es timun, es timun mampu menghilang rasa haus dan membuat tubuh tidak dehidrasi.

Minuman khas aceh ini juga bisa anda temukan di restoran-restoran aceh, tidak heran karena es timun adalah minuman khas aceh, dan minuman ini adalah minuman yang paling banyak di cari orang untuk menyegarkan tubuh di tengah rutinitasnya.

Selain kesegaran yang bisa di nikmati dari es timun, ternyata es timun juga memiliki khasiat yang menakjubkan seperti membantu meredahkan rasa mual dan membuat nafsu makan kembali. Bagi anda yang punya rencana untuk berkunjung atau sedang berkunjung ke Aceh untuk melakukan wisata, bekerja, atau pun studi, tidak ada salahnya untuk menikmati minuman khas aceh ini, anda  bisa menikmati kesegaran yang terkandung di es timun ini dan yang terakhir adalah anda mendapatkan pengalaman berharga yang tidak bisa anda beli langsung dengan menggunakan uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *