Tips Hilangkan Rasa Canggung Didepan Orang Lain

Bertemu dengan orang baru yang belum di kenal pastinya ada orang yang akan merasa canggung, hal ini cukup wajar karena kita tidak kenal dan tahu akan sifat seseorang tersebut serta latar belakang nya.

Namun bagaimana jika kita harus banyak bersosialisasi dengan orang, sedangkan diri sendiri merasa canggung saat bertemu orang lain? Jika itu itu yang nada rasakan, maka anda bisa mencoba beberapa tips dari kita agar anda tidak merasa canggung saat bertemu dengan orang lain.

  1. Membawa teman
    Saat menghadiri sebuah acara, akan lebih baik jika anda membawa teman. Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan rasa canggung tersebut saat bertemu dengan orang lain, selain itu anda juga mempunyai teman untuk mengobrol. Setidaknya anda dapat memulai pembicaraan saat bertemu orang lain dengan memperkenalkan teman anda, dan memulai untuk pembicaraan lainnya.
  2. Menjadi pendengar yang baik
    Jika anda tidak pandai untuk berbasa-basi untuk memulai suatu pembicaraan, akan lebih baik jika kita menjadi pendengar yang baik terlebih dahulu. Karena banyak orang yang suka bicara anda ambil lah kesempatan ini dulu kemudian saat di ajak berbicara atau memberikan pendapat, maka anda sudah bisa memberikan komentar tersebut.
  3. Ingat nama
    Rasa canggung mungkin akan muncul karena ada lupa akan nama orang lain yang mungkin sebelumnya anda kenal, anda akan merasa grogi dan malu saat berhadapan dengan orang tersebut, namun jika sebaliknya anda mengingat nama orang tersebut maka anda bisa menyapa dan memulai pembicaraan.
  4. Bersikap ramah
    Bersikap ramah tidak tidak harus bertemu orang baru saja, namun di kehidupan setiap hari juga akan lebih baik bersikap ramah. Saat rasa canggung menyerang anda, mungkin anda akan merasa dingin atau malah sebaliknya menjadi banyak bicara, saat itu tiba maka cobalah untuk menunjukan etika dan juga manner yang baik, agar rasa canggung tersebut hilang.
  5. Jadilah diri sendiri
    Untuk menghilangkan rasa canggung dan menumbuhkan rasa percaya diri anda, maka lebih baik anda menjadi diri sendiri. Karena menjadi diri sendiri di depan orang lain akan lebih nyaman dibandingkan anda harus menjadi orang lain. Jangan mempedulikan apa yang di pikirkan orang yang penting adalah anda tetap bersikap ramah dan tidak sombong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *