Wisata Rumah Nanas Spongebob, Yogyakarta

Jika anda sering menonton film anak-anak spongebob squarepants, anda pasti tahu tentang rumah nanas yang di tinggali nya. Berita baiknya kalau rumas nanas tersebut tidak hanya anda temukan di televisi saja, kini sudah bisa anda temukan di dunia nyata yakni, di Yogyakarta.

Rumah nanas yang terdapat di Yogyakarta ini di sebut dengan rumah spongebob dlingo. nama ini di berikan karena rumah nanas tersebut berada di dalam hutan pinus asri yang ada di Dlingo.

Tentunya tempat ini banyak menyediakan tempat untuk berfoto, karena memang itu adalah maksud dari di buatnya tempat wisata tersebut, selain berfoto, anda juga dapat bersantai.

Selain rumah nanas milik spongebob, ada juga dua rumah lainnya milik teman spongebob, yaitu sigurita berhidung panjang yang bernama squidward dan juga bintang laut yang di namakan patrick.

Anda yang hobi berfoto dijamin suka dengan tempat ini, karena anda bisa mendapatkan spot-spot yang bagus untuk berfoto, seperti bentuk telapak tangan, bentuk jempol, dan juga jembatan setengah lingkaran.

Selesai berfoto anda juga dapat bersantai di hammock. Hammock ini adalah tempat tidur yang di gantung antara 1 pohon dengan pohon lainnya. Spot dengan tidur di hammock juga cantik dengan latar belakang pohon pinus dan juga langit cerah.

Wisata di dalam hutan pinus ini tentunya sangat cocok untuk di kunjungi pada pagi hingga sore hari, namun tidak cocok untuk malam hari. jika anda berkunjung pada malam hari maka anda hanya mendapatkan suara binatang hutan dan juga pemandangan yang gelap.

Tempat juga sangat cocok bagi anda yang suka dengan ketenangan atau bebas dari polusi dan kebisingan di kota. Wisata ini memang terletak di dalam hutan, namun di wisata ini juga terdapat fasilitas toilet, jadi bagi wanita yang berkunjung tidak perlu takut.

Selain toilet juga tersedia fasilitas tempat parkir, roda 2 di kenakan biaya Rp 3.000, Rp 10.000 untuk mobil dan bus di kenakan biaya Rp 20.000.

Di lihat dari pemandangannya tempat ini tidak hanya cocok untuk di jadikan tempat foto prewedding, dan biaya untuk prewedding juga tidak mahal, yakni hanya Rp 50.000.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *