Giggs Merasa MU Klub yang Tepat Bagi James

Pelatih tim nasional Wales, Ryan Giggs mengaku bahwa dirinya sangat senang dengan keputusan Daniel James menerima pinangan dari Manchester United di bursa transfer musim panas 2019 ini. Giggs menilai bahwa kemampuan James akan semakin meningkat bersama United karena mantan klubnya tersebut merupakan klub yang sangat menyukai pemain di sektor sayap.

James memang menjadi salah satu penggawa anyar United untuk musim ini setelah ditebus dengan biaya sebesar 17 juta Euro atau setara dengan 264 miliar rupiah dari Swansea City. Meski berstatus pemain anyar, James tidak butuh waktu lama untuk bisa mencuri perhatian dari semua fans Setan Merah.

Koleksi tiga gol dari empat pertandingan awal Premier League musim ini seakan menunjukkan kualitas yang dimiliki oleh James. Meski demikian, ia masih belum mampu membawa timnya meraih kemenangan secara konsisten sejauh ini.

The Red Devils sebenarnya memulai musim ini dengan sangat meyakinkan setelah berhasil membantai Chelsea di Old Trafford dengan skor telak 4-0. Setelah performa apik itu, United seakan melempem di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Setelah ditahan imbang oleh tuan rumah Wolverhampton dengan skor 1-1, United secara mengejutkan dibungkam oleh Crystal Palece dengan skor 1-2 di markas sendiri. Dalam pertandingan terakhir sebelum jeda internasional, United kembali gagal menang setelah ditahan imbang oleh tuan rumah Southampton dengan skor 1-1.

Hasil minor yang didapat dalam tiga laga terakhir itu membuat United harus terlempar ke posisi delapan klasemen sementara Premier League. Meski performa yang ditunjukkan oleh tim besutan manajer Ole Gunnar Solskjaer itu sangat tidak konsisten dan mengecewakan, namun Giggs tetap merasa bahwa James telah berada di tempat terbaik untuk mengembangkan bakat dan karir sepakbolanya. Selain itu, Giggs yakin bahwa Solskjaer akan mampu menjaga James dengan baik.

“Ia berada di klub yang benar-benar menyukai pemain di sektor sayap. Mereka suka pemain terus berlarian dan memberikan kebahagiaan kepada penggemar. Kita semua tahu apa yang bisa dilakukan oleh James di posisi tersebut. Kita bisa melihat bahwa ia terus berkembang menjadi lebih baik dalam delapan atau sembilan bulan terakhir. Ia terus menjadi lebih baik. Ia kini telah bergabung bersama klub yang tepat dan Ole akan mampu menjaga dirinya dengan cara yang benar dan akan tahu kapan ia harus memainkan James,” ungkap winger legendaris Setan Merah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *