Solskjaer Minta Fred Bersabar Untuk Kesempatan Bermain

Manajer Ole Gunnar Solskjaer meminta Fred untuk bersabar demi mendapatkan kesempatan bermain bersama Manchester United musim ini. Solskjaer mengaku bahwa sang pemain akan mendapatkan kesempatan tampil yang lebih sering musim ini.

Setan Merah merekrut Fred di bursa transfer musim panas tahun lalu dari klub Ukraina, Shakhtar Donetsk. Untuk bisa memboyong dirinya ke Old Trafford, United dipaksa menggelontorkan dana transfer hingga mencapai 60 juta Euro atau setara dengan 937 milir rupiah kala itu.

Meski didatangkan dengan bandrol mahal, namun Fred dinilai gagal menampilkan performa terbaiknya sepanjang gelaran kompetisi musim lalu. Hal itu dapat dilihat dari statistik yang dicatatkan oleh pemain berpaspor Brasil itu bersama United musim lalu. Tampil dalam 25 pertandingan di semua kompetisi, Fred hanya mampu membukukan satu gol serta satu assist.

Masa depan Fred bersama United lantas menimbulkan tanda tanya setelah dirinya belum sekalipun dimainkan dalam laga United musim ini. Melihat hal itu, muncul kabar yang menyebutkan bahwa Solskjaer memang tidak tertarik untuk memberikan Fred kesempatan bermain.

Kabar tersebut lantas dibantah oleh Solskjaer. Pelatih asal Norwegia itu berjanji akan memberikan waktu bermain bagi Fred yang lebih dari cukup sepanjang musim ini asal pemain yang bersangkutan bisa lebih bersabar menunggu kesempatan tampil itu datang.

“Fred telah menunjukkan kerja kerasnya selama menjalani sesi latihan. Akan tetapi, untuk saat ini ia memang masih tertinggal dari Paul Pogba dan Scott McTominay yang berhasil tampil bagus di pertandingan kami sebelumnya. Selain itu kami masih memiliki Nemanja Matic yang belum kami libatkan dalam beberapa pertandingan awal kami,” ungkap Solskjaer.

“Bulan Agustus selalu menjadi bulan yang berat bagi pelatih untuk mengambil keputusan dalam mengelola skuat yang besar. Hal itu karena kami hanya akan menjalani satu pertandingan setiap pekannya sehingga semua pemain siap untuk diturunkan setelah mendapatkan persiapan pramusim yang baik,” tambahnya.

“Namun di bulan-bulan berikutnya hal itu akan berbeda karena masalah gangguan cedera biasanya akan mulai muncul dan akan banyak pertandingan yang dijalani. Jadi saat kami menjalani jadwal yang padat saya kira Fred akan memainkan pertandingan yang cukup banyak,” tutup mantan penyerang The Red Devils tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *