Meningkatkan Stamina Dengan Berlari

Berlari merupakan suatu latihan yang dapat membantu untuk meningkatkan stamina tubuh, jika dalam rutinitas anda sehari-hari sering mengalami cepat lelah, maka itu berarti stamina tubuh anda masih rendah dan perlu untuk ditingkatkan.

Jika anda sudah lama tidak berlari, saat pertama anda mulai berlari pastinya akan merasa cepat lelah, padahal masih belum berkeringat. Jika hal seperti ini terjadi pada anda maka disarankan untuk beristirahat dulu dan lanjutkan esok harinya kembali.

Jika badan sudah merasa lelah dan terus di paksakan untuk berlari, maka akan berdampak negatif pada tubuh, bukan stamina yang bertambah malah badan anda akan sakit semua terutama di bagian kaki, dan kesehatan jantung juga bisa terganggu. Dalam meningkatkan stamina itu di bisa di paksakan dalam sehari, namun harus di latih secara bertahap. untuk permulaan, maka lakukan lah sesuai kemampuan diri tersebut dulu.

Hari demi hari jika anda rutin melakukannya, maka tanpa sadar stamina anda pasti akan bertambah dan kemampuan berlari anda pastinya akan bertambah, seperti awalnya anda hanya bisa berlari sekitar 10 menit maka perlahan akan bertambah menjadi 15 menir, 20 menit dan seterusnya.

Stamina tubuh bertambah, maka untuk melakukan aktivitas lain yang menguras banyak tenaga pastinya akan terasa lebih mudah. Selain latihan rutin, maka anda juga di perlu mengonsumsi makanan yang sehat, terutama makanan tinggi protein, buah-buahan,sayuran, kacang-kacangan.

Contoh makanan tinggi protein adalah susu, telur, daging merah tanpa lemak. makanan tinggi protein adalah untuk membantu meningkatkan masa otot anda agar tenaga anda menjadi bertambah, kemudian buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan untuk membantu tubuh menyerap vitamin dan melancarkan pencernaan.

Jika anda yang sedang dalam melakukan program diet, anda juga di sarankan mencoba cara meningkatkan stamina tubuh ini dalam membantu program diet anda, karena dengan olah raga, lemak tubuh anda akan terbakar dan perlahan berat badan anda akan menurun, selain itu tubuh juga lebih sehat.

kenapa kami sarankan untuk melakukan teknik latihan ini, karena sekarang banyak orang yang diet dengan cara mengurangi makan, menahan lapar, mengonsumsi obat-obatan. Ketiga usaha ini memang dapat membantu menurunkan berat badan, namun efek samping nya adalah tubuh akan menjadi lemah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *