Guardiola Akui Tak Ada Cadangan Untuk Fernandinho!

Bos Manchester City, Josep Guardiola mengklaim bahwa Fernandinho adalah pemain yang tergantikan baginya saat ini, perannya untuk The Citizen begitu besar dan dia harus berada dalam opsi utamanya sepanjang kompetisi berjalan. Meski begitu Guardiola akui bahwa ini juga dikarenakan sosok Fernandinho tidak memiliki orang yang bisa memback-upnya juga.

Seperti yang diketahui saat pertandingan menghadapi pemuncak klasemen EPL yaitu LIverpool yang diselenggarakan di markas besar City, Etihad Stadium pada hari Jumat (4/1/2019) saat pertandingan tersebut Fernandinho tampil selama 90 menit penuh dan tentunya perannya sepanjang permainan begitu besar.

Guardiola merasa bahwa kemenangan menghadapi Liverpool tersebut sepenuhnya juga berkat kehadiran gelandang usia 33 tahun tersebut, dan ini bisa dipastikan bahwa tanpa Fernandinho tim City tidak bisa maksimal seperti yang terjadi di pertandingan menghadapi Crystal Palace serta Leicester City dimana kala pertandingan tersebut Fernandinho digantikan oleh Stones dan Gundogan, namun alhasil adalah kekalahan.

Dengan begini banyak orang beranggapan bahwa City memang kekurangan pengganti untuk Fernandinho ketika dia dalam kondisi tidak bisa dimainkan, sudah sewajarnya setiap pemain tidak bisa ditampilkan terus menerus dan ada waktu tidak fit akan menghampiri juga untuk sosok pria kelahiran Brazil tersebut. Guardiola dengan begini dalam kondisi dipaksa juga untuk memilih mencari penggantinya dan jika berhasil mungkin pilihannya lebih banyak dalam mengurus strategi pemain.

Sebagai tambahan Fernandinho kini sudah ikut andil membela City selama 25 pertandingan di seluruh kompetisi dan performa Fernandinho masihlah layak sebagai salah satu pemain terbaik di City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *