Tahan Jerman Imbang, Belanda Melaju Ke Semifinal

Belanda menang secara Dramatis setelah berhasil menahan Jerman dengan score 2-2 pada Liga A1 UEFA Nations League 2018-2019 yang di selenggarakan di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Senin (19/11/2018) waktu setempat atau Selasa (20/11/2018) dini hari wib. Hasilnya pasukan De Oranje tersebut lolos memasuki putaran Semifinal.

Pada laga tersebut Belanda sempat tertinggal 2 gol dari pasukan Jerman, Namun Belanda terus menerus gencar melakukan penyerangan sehingga dapat membalikan keadaan di menit-menit terakhir sebelum laga berakhir.

Belanda yang sebenarnya hanya mengincar posisi seri tampil dengan sangat tegang di babak pertama hasilnya mereka harus kecolongan 2 gol pada saat babak pertama di mulai.

Memasuki babak pertama pasukan Jerman tampil dengan agresive dan memanfaatkan kesalahan pertahanan dari Belanda sehingga akhirnya pada menit ke-9 lewat tembakan keras dari RB Leipzig melalui luar kotak pinalti yang bersarang di gawang Belanda.

Belum 10 menit Belanda harus kecolongan kembali, di menit ke-18 lewat aksi manis dari Leroy Sane yang berhasil mengecoh pertahanan belakang Belanda dan kemudian melakukan tembakan keras yang tidak dapat di halau oleh Kiper Belanda Jasper Cillessen.

Hasil 2 gol membuat Belanda harus berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan, Belandanya yang berusaha keras untuk melakukan penyerangan akhrinya berhasil mencetak gol di menit ke-85 lewat tendangan kaki kiri Quincy Promes.

Tidak berselang lama dari gol sebelumnya, pada menit ke-90 Kapten Belanda, Virgil Van Dijk berhasil memcetak 1 gol sekaligus membawa Belanda memasuki partai Semifinal UEFA Nations League.

CategoriesUncategorised

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *