Piala Dunia 2018: Tuan Rumah Rusia Memiliki Point Untuk Membuktikan Dalam Pembuka Turnamen

timnas rusia piala dunia 2018

Tuan rumah Rusia berada di bawah tekanan besar untuk tampil di Piala Dunia 2018 ketika mereka menghadapi Arab Saudi nanti, dalam pertandingan pertama Piala Dunia 2018 di stadion Luzhniki berkapasitas 80.000 pada 14 Juni.

Stanislav Cherchesov menjadi pelatih Rusia yang peringkat ke-70 di dunia,Hasil imbang 1-1 di Moskow saat melawan Turki pekan lalu membuat mantan kiper tim nasional Cherchesov menjadi pelatih Rusia atau Soviet pertama yang tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan berturut-turut, empat di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Rusia telah menghabiskan lebih dari $ 13 miliar untuk persiapan acara besar itu, dan Presiden Vladimir Putin meminta tim-nya untuk membutikkan diri bersama-sama saat mereka melihat kemajuan ini.

“Sejauh menyangkut tim, saya harus mengakui fakta bahwa tim kami belum mencapai hasil besar dalam beberapa kali,” kata Putin.

“Tapi kami sangat berharap semua penggemar dan pecinta sepak bola di Rusia mengharapkan tim untuk bermain dengan baik dan menunjukkan sepakbola modern, menarik, dan bisa berjuang sampai akhir.”

Igor Akinfeev, pemain Rusia yang paling dikenal dan penjaga gawang pilihan pertama selama lebih dari satu dekade, mengakui rekan satu timnya harus mengambil permainan baik untuk oposisi.

“Tim harus siap dan bermain,” kata Akinfeev setelah kehilangan 1-0 pertandingan persahabatan melawan Austria bulan lalu di mana Rusia tidak berhasil melakukan tembakan tepat sasaran di gawang lawan.

Akinfeev, kapten Rusia, telah memainkan lebih banyak untuk klub dan negara daripada legenda kiper Soviet Lev Yashin dan Rinat Dasayev.

Tapi ketergantungan tim pada pemain berusia 32 tahun itu, yang secara tidak sengaja melakukan 43 pertandingan Liga Champions tanpa membuat clean sheet selama rentang 11 tahun.

Rusia belum pernah gagal penyisihan grup Piala Dunia. Hanya Afrika Selatan, pada tahun 2010, telah jatuh di babak penyisihan grup sebagai tuan rumah. Tetapi untuk rusia kali ini akan mendapatkan serangkaian buruk bahwa pemainnya banyak mendapatkan cedera.

Striker Zenit St Petersburg Alexander Kokorin kalah karena cedera lutut serius pada Maret lalu, menambah ketidakhadiran pembela Georgi Dzhikiya dan Viktor Vasin.

Fyodor Smolov dan Artem Dzyuba dipinjamkan ke Arsenal pada bulan Januari setelah jatuh dengan mantan pelatih Zenit Roberto Mancini, akan menjadi ujung tombak serangan, sementara mantan pemain sayap Real Madrid Denis Cheryshev kembali dalam skuad setelah lebih dari dua tahun keluar.

Arab Saudi kembali ke pameran global untuk pertama kalinya sejak 2006, mendorong otoritas olahraga negara itu untuk melakukan perjanjian untuk mengirim pemain yang dipinjamkan ke Spanyol untuk mendapatkan pengalaman di tingkat atas.

Fahad Al-Muwallad, yang tujuannya melawan Jepang pada September lalu meraih kualifikasi, adalah salah satu dari sembilan pemain yang terlibat dalam perjanjian itu tetapi itu diejek sebagai “kegagalan”.

Muwallad, yang dipinjamkan ke Levante, dan pemain sayap Salem Al-Dawsari, di Villarreal, hanya bermain selama beberapa menit di akhir musim.

Gelandang serang Yahia Al-Sheri, yang pergi ke Leganes, tidak pernah bermain dalam pertandingan.

Mohammed Al-Sahlawi, yang menjalani latihan tiga minggu bersama Manchester United, mencetak 16 gol yang mengejutkan dalam kualifikasi, tetapi pemain berusia 31 tahun itu tiba di putaran final dengan skor sembilan pertandingan.