Julen Lopetegui Menjadi Pelatih Baru Real Madrid

Julen Lopetegui

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) telah mengeluarkan pernyataan bahwa pelatih baru Real madrid di tunjukan kepada Julen Lopetegui untuk menggantikan pelatih Zinedine Zidane.

Real madrid juga sudah mengumumkan pelatih barunya adalah Julen Lopetegui, pria yang berusia 51 tahun ini akan mulai melatih pemain real madrid usai piala dunia 2018.

“Saat ini Julen Lopetegui sedang menjadi pelatih Spanyol, Usai piala dunia 2018 dia akan menjadi pelatih Real madrid yang baru selama tiga musim”, ujarnya.

Banyak pihak yang terkejut dan memunculkan banyak pertanyaan atas statusnya Julen Lopetegui yang sebagai pelatih Spanyol baru saja mendatangani kontrak denga Madrid selama 2020.

Namun, sebelumnya Real Madrid ingin salah satu dari tiga pelatih Antonio Conte, Massimiliano Allegri dan Mauricio Pochettino yang menjadi pengganti Zinedine Zidane, tetapi di tolak oleh tiga pelatih tersebut dan akhirnya memilih Lopetegui yang menjadi pelatih baru Real Madrid.

Performa Julen Lopetegui saat ini memang sangat baik karena Lopetegui berhasil membuat tim Spanyol tidak terkalahkan pada kualifikasi Piala Dunia 2018. bukan itu saja sebelumnya Julen Lopetegui sempat menjadi pemain aktif di Real Madrid dan juga pernah menangani Real Madrid B pada tahun 2008 sampai 2009.

Atas keputusan yang di pilih Real Madrid, mereka harus membayar kontrak Julen Lopetegui di kisaran angka 2 juta euro atau di Rupiahkan sekitar Rp.32,9 milliar

” Federasi Sepakbola Spanyol akan menerima pembayaran klausul rilis sehingga pelatih timnas saat ini bisa menandatangani kontrak dengan Real Madrid,” demikian bunyi pernyataan RFEF seperti dikutip ESPN.

Presiden Federasi Sepakbola dan  Julen Lopetegui  akan menggelarkan konferensi pers di Krasnodar pada Rabu (13/6/2018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *