MAHATIR MOHAMMAD PEMIMPIN TERTUA DI DUNIA

Mahatir Mohammad Pemimpin Tertua Di Dunia
Mahatir Mohammad akhirnya kembali terpilih menjadi Perdana Menteri Malaysia, Pada Tanggal 10/05/2018 Mahatir Mohammad menggunakan pakaian adat khas malaysia lengkap dengan pecinya melakukan sumpahnya di depan Raja Malaysia Muhammad V untuk menjalankan jabatannya sebagai Perdana Menteri ke-7, mengantikan lawan politiknya Najib Razak.

Mahatir Mohammad memenangkan pemilu yang di lakukan di malaysia melalui oposisi Pakatan Harapan yang di pimpin olehnya dengan total kursi yang di terima 112. Dengan pengesahan pelantikan Perdana Menteri di lakukan, Mahatir Mohammad menjadikan dirinya sebagai Pemimpin Tertua Di Dunia saat ini dengan umur 92 tahun.

mahathir mohamad malaysia
Mahatir dulunya memimpin malaysia selama 22 tahun lamanya setelah itu beliau pensiun karena faktor umur pada tahun 2003. Setelah kasus korupsi menimpa mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Mahatir kembali dalam politik, Pada 2016 pertengahan Mahathir mengundurkan diri dari United Malays National Organisation (UMNO), yang merupakan partai yang menaungi beliau sangat lama.

Alasan keluarnya beliau karena merasa tidak suka atau malu dengan partai tersebut, menurut Mahatir partai tersebut adalah partai yang mendukung korupsi 1MDB, maka dari itu Mahatir keluar dari partai tersebut.

Setelah Keluarnya dari UMNO, Mahatir mendirikan sebuah Partai, Partai tersebut di beri nama Parti Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM), setelah mendirikan PPBM, beliau bergabung dengan mantan musuhnya untuk ikut dalam pemilu yang di laksanakan dan memenangkannya dalam pemilu tersebut.

CategoriesUncategorised