3 ORGANISASI TERORIS TERBESAR DI DUNIA

Teroris adalah suatu istilah yang diberikan kepada suatu kelompok atau organisasi yang melakukan tindak kekerasan atau brutal yang dapat membuat keresahan warga. Pada artikel kali ini kita akan membahas 3 organisasi Teroris Terbesar Di Dunia. Berikut rangkuman kami akan ke 3 Organisasi Teroris Terbesar Di Dunia:

1. ISIS (Islamic State Iraq And Syria)

teroris isis
Berdiri tahun 2004 di bawah pimpinan ABU BAKR al-Baghdadi, ISIS terkenal secara global dari tahun 2014 dan menjadi teroris terbesar di dunia saat ini. tingkat kekejaman dan kebrutalnya sangat mengerikan dari pemenggalan kepala sandera oleh anak kecil, perbudakan perempuan sebagai objek seks, penghancuran situs-situs berharga, penjarahan dan pembunuhan masal. Teritori ISIS dari Yemen, Afganistan, Somalia, Mesir, Congo, Tunisa, Arab Saudi, Pakistan, Philipina, Indonesia, Amerika Serikat dan masi banyak lainnya.

2. Boko Haram

Teroris Boko Haram
Berdiri tahun 2002 di bawah pimpinan Mohammed Yusuf, kemudian di ambil ahli oleh Abubakar Shekau dari tahun 2009. Sejak tahun Agustus 2016 kelompok teroris ini aliansi dengan ISIS, kesadisan teroris ini sama dengan ISIS. Teritori Boko Haram dari Nigeria dan Amerika Serikat. Boko Haram juga pernah melancarkan aksi pemboman di markas PBB.

3. Lashkar-e-Taiba

Teroris Lashkar-e-Taiba
Lashkar-e-Taiba memiliki arti Pasukan tuhan, adalah kelompok teroris terbesar di asia selatan. Operasi utama kelompok ini adalah Pakistan, Berdiri tahun 1987 di bawah pimpinan Hafiz saeed, Abdullah Azzam dan Zafar Iqbal. Berdasarkan laporan intel di ketahui kelompok ini di danai oleh Osama Bin Laden.

Terdapat berbagai kekejaman yang di lakukan oleh kelompok teroris ini, tetapi berdasarkan beberapa laporan yang ada kelompok ini memiliki organisasi amal untuk penduduk di pakistan, bahkan memiliki sekolah dan rumah sakit untuk warga di pakistan.

CategoriesUncategorised